Bukan Fiksi

Catatan seorang wanita yang BAHAGIA

Sekilas tentang Saya

leave a comment »

Well, saya nggak yakin ada orang yang ingin tau tentang saya, tapi, sebagai orang timur yang mengenal sopan santun, saya akan memperkenalkan diri saya terlebih dahulu.

Nama lengkap saya adalah Hajroon Jameela, dan biasa dipanggil Meela. Meela bukan dibaca Mela, tapi Mila. Saya benar-benar tidak suka apabila orang lain memanggil saya Mela, karena nama saya Mila, bukan Mela.

Saya lahir di Surabaya pada tanggal 15 April 1991, dan hingga saya kelas 2 SD (Sekolah Dasar), saya tinggal di Surabaya bersama keluarga saya yang sangat saya cintai. Pertengahan catur wulan pertama saat saya kelas 2 SD, saya dan keluarga pindah ke Serpong. Tapi, karena letak sekolah saya yang terlalu jauh, akhirnya setahun kemudian saya dan keluarga pindah ke Tangerang. Saat saya naik ke kelas 5 SD, saya dan keluarga memutuskan untuk pindah ke Malang, karena lalu lintas Jakarta-Tangerang yang benar-benar membuat penat, dan ingin merasakan lingkungan yang baru. Akhirnya, hingga saya menginjak bangku kuliah, saya menetap di Malang.

Saya adalah anak ke-dua dari enam bersaudara. Ya, Ayah dan Ibu saya berpendapat bahwa banyak anak banyak rezeki, dan Alhamdulillah, hingga saat ini keluarga saya termasuk keluarga yang berkecukupan, meskipun tidak bisa dikategorikan sebagai keluarga kaya raya.

Saat ini, saya kuliah di Universitas Brawijaya, Fakultas Pertanian, Program Studi Agroekoteknologi, dan baru saja menyelesaikan semester ke-tiga saya di sana. Jujur, jiwa dan hati saya sebenarnya tidak terlalu tertarik dengan bidang ini, tapi saya sudah berjanji akan melakukan yang terbaik selama saya bisa.

Blog ini sudah saya buat sejak 2008 silam, tepatnya saat saya baru menginjak bangku SMA kelas XI. Sebelumnya saya lebih sering menulis di Blogspot, Multiply, dan Student Blog UB.  Saya termasuk tipe orang yang mudah berubah, mungkin karena saya memiliki kepribadian dominan “sanguinis”. Saya menulis di Multiply saat saya masih SMA, Kemudian saya beralih pada Blogspot, meskipun saya tidak rutin menulis. Saat saya mendapat mata kuliah TIK saya harus membuat blog di Student Blog UB, akhirnya saya meninggalkan Blogspot saya sejenak. Akhir-akhir ini saya mulai suka menulis di Blogspot lagi. Tapi, image saya di Blogspot terlalu childish, dan saya ingin merubah image saya di WordPress. Saat saya mendaftarkan e-mail aktif saya, e-mail tersebut sudah digunakan, ternyata, memang sebelumnya saya sudah pernah sign up di WordPress.

Saya sebenarnya sangat suka menulis, tapi, setiap ingin memulai menulis, saya selalu bingung. Saya kesulitan mengembangkan suatu tulisan, mungkin karena kurangnya knowledge. Tapi, saya tetap bermimpi ingin menjadi penulis terkenal. “Jangan pernah takut bermimpi”, kata-kata yang sering diucapkan oleh Agnes Monica ini begitu melekat dalam diri saya.

Selain menulis, saya juga penggila gadget, khususnya ponsel. Kalau saya melihaat ada ponsel tipe baru, rasanya jiwa saya langsung bergejolak dan segera ingin memilikinya, tapi, nggak lama kemudian saya akan beralih perhatian ke ponsel lain yang lebih baru.  Saya juga menyukai Social Networking seperti Twitter dan Facebook. Karena orang tua saya terlalu protective dengan saya, untuk keluar rumah dan bersenang-senang dengan teman-teman menjadi hal yang sangat sulit untuk saya lakukan. Akhirnya, saya menghabiskan banyak waktu saya di depan PC, dan mengobrol dengan teman-teman lewat Social Networking tersebut.

Saya rasa sekarang saya sudah terlalu banyak menulis. Jadi, saya cukupkan sampai di sini saja “sekilas tentang saya” ini. Terimakasih bagi yang sudah menyempatkan untuk membaca, dan silahkan meninggalkan komentar.🙂

Le Gra,

Hajroon Jameela

Leave a Reply

